Rabu, 24 Mei 2017

Manfaat Kacang Koro Kulit

Kacang istilah atau nama lain dari non-botani yang biasa dipakai untuk menyebut biji sejumlah tumbuhan polong-polongan. Salah satunya adalah kacang koro yang merupakan salah satu kelompok kacang polong (lagume) yang paling populer dan gampang di jumpai di pasaran.Bagi yang suka dengan kacang-kacangan tentu mengenal kacang koro. Makanan ini lebih dikenal untuk dijadikan cemilan atau makanan ringan saat sedang bersantai, karena memiliki rasa enak dan gurih di mulut. Kacang dengan karakteristik bijinya berkulit agak keras ini memiliki nama latin Canavalia Ensiformis yang berasal dari negri paman sam Amerika selatan, dan kini telah tumbuh dan berkembang dikepulauan nusantara indonesia.

Di indonesia sendiri ada 3 jenis kacang koro yang sering dikonsumsi, yaitu kacang koro bengkuk, kacang koro kecipir, dan yang paling terkenal adalah kacang koro pedang. Kacang-kacang ini selain sebagai camilan juga bisa digunakan sebagai pengganti bahan pembuatan tempe menggantikan kacang kedelai loh.

Berbagai Manfaat juga terdapat di kacang koro ini;

1. Menurunkan Kadar Gula Darah
kacang koro sangat berfungsi menurunkan kadar gula darah, karena kacang ini bisa diolah menjadi tepung, tingginya kandungan protein juga akan bertambah, ini membuktikan bahwa kandungan kacang koro sangatlah besar dan bisa jadi alternatif pengganti obat untuk kencing manis.

2. Cemilan Untuk Diet
Kandungan kacang koro cukup kaya akan protein dan juga diimbangi dengan lemak dan serat. Kandungan ini selain cocok untuk diet diabetes juga bisa membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Penelitian yang dilakukan Universitas Harvard mengungkapkan bahwa kacang ini cocok untuk menemani program diet karena lemak dan kalorinya cukup berimbang.

3. Menghindari Resiko Penyakit Jantung
Kandungan lemak tak jenuh tunggal yang terdapat pada manfaat kacang koro cukup penting dalam menjaga kesehatan jantung. Selain itu di tambah kandungan protein dan serat pada kacang koro memainkan peran cukup penting dalam mengatur kolesterol dan kadar gula dalam darah.

4. Memperlancar aliran darah
Hasil penelitian menemukan bahwa secangkir kacang koro menghasilkan 36 gram serat larut. Serat larut bermanfaat untuk menjaga kadar kolesterol dalam darah. Serat larut ini dapat mengurangi jumlah kolesterol jahat (LDL) dalam darah, sehingga peredaran darah akan lebih lancar.

5. Mengurangi resiko Hipertensi
Penyakit yang sangat lekat dengan kondisi peredaran darah dan kesehatan jantung ini menjadi salah satu penyakit yang bisa dihindari dengan kacang koro. Kandungan kacang koro yang kaya akan protein dan serat larut tersebut membuat aliran darah ke jantung menjadi lebih lancar, ditunjang dengan fungsi jantung yang normal akan membuat reiko tekanan darah tinggi bisa di kurangi.

Bisa disimpulkan bahwa manfaat kacang koro sangatlah baik bagi kesehatan tubuh kita. Demikian ulasan tentang manfaat Kacang Koro untuk artikel kali ini. Apabila anda tertarik memulai bisnis Kacang Koro di rumah maka akan kami sediakan Info mengenai peluang bisnis Kacang Koro dan camilan lain bisa anda klik DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar